Skip to content

Beginning of Fantasy Review

July 29, 2006

Dennis mendapat keberuntungan untuk dapat menyaksikan konser Beginning of Fantasy secara gratis di Tennis Indor Senayan kemarin malam. Ia menuturkan event tersebut dalam blognya:

Itu semua seakan dimentahkan ketika lagu pertama yang dinyanyikan oleh Arina menggema lembut di stadium yang hening.

Ya ampun, Melodies of Life dinyanyikan dengan begitu syahdunya hingga saya terhanyut. Menutup mata, dan membayangkan kembali ketika saya memainkan Zidane beberapa tahun yang lampau.

Berikut ini adalah song-list konser tersebut menurut posting Dennis:

  1. Add: Liberi Fatali (FF VIII)
  2. Melodies of Life (FF IX, Arina)
  3. Terra’s Theme (FF VI)
  4. Eyes on Me (FF VIII, Arina)
  5. Behind The Door (FF IX) (ak: which song is this?)
  6. Tifa’s Theme (FF VII, Piano Solo oleh Jessica Gunawan)
  7. Suteki da Ne (FF X, Sherina)
  8. Aeris Theme (FF VII)
  9. Don’t be Afraid Let the Battles Begin (FF VII, Piano solo oleh Kevin Aprilio)
  10. Chocobo Theme
  11. Filler song (?) Cloud Smiles (FF VII Advent Children)
  12. 1000 no Kotoba (FF X-2, Sherina)
  13. Jenova (FF VII, Wasabi)
  14. Dennis says: “satu-satunya lagu yang saya tak tahu apa” (Wasabi)
  15. Divinity (FF VII Advent Children)
  16. Final Fantasy Main Theme
  17. One Winged Angel (FF VII, Oh yeah this is a must)

Ternyata Eyes on Me dimainkan juga. Sepertinya yang dimainkan adalah One Winged Angel versi Advent Children karena diperkuat juga oleh Wasabi.

Kira-kira konser ini akan dibuat album CDnya tidak yah?

technorati tags: , , , ,

From → Indonesiana

11 Comments
  1. Dennis permalink

    ehhh gw sebenarnya ketinggalan satu lagu pertamanya lo. karena masuk gw ternyata telat!!

    jadi update nih.. ada LIBERI FATALI dari FFVIII di pembukaannya!

    dan yang filler song yang gw ga tau itu adalah benar remix dari aerith’s theme yang ditampilin dalam FFVII Advent Children! Itu judulnya CLOUD’S SMILE.

  2. Whoa, ok song list gw update. Cloud Smiles, gw jg suka itu lagu di FF VII Advent Children. Nice selection.

  3. Stranded permalink

    Setau saya, Don’t Be Afraid itu battle theme-nya FF VIII. Kalo FF VII itu Tatakau Monotachi (Those Who Fight?). :)

  4. Whoops, my mistake. Memang mustinya Tatakau Monotachi/Let the Battles Begin! (English name)

  5. Wah, ketemu juga pasukan yang nonton konser Twilite “FF” Orchestra nih! Baca review saya di http://www.ramaditya.com/article37.htm dan semoga bisa memperkaya posting disini…!

  6. Aurora: Oh itu lagu Endingnya FF IX. Salah satu favorit gw juga.

  7. tadi malam disiarin tuh konsernya di jaktv, sayang gw nontonnya ga dari awal jadi cuma liat sebagian :(, kualitas suara jaktv nya juga kurang bagus
    anyway, top deh TO :)

  8. Waaaa…
    bandung gmana nih?!? kok cuma jakarta doang sih!!! :(

  9. Masuk Kompas tuh beritanya. Tulisannya Dennis jg di-quote! Mantap benar.

  10. Vivien permalink

    ahahhaha… Gw juga nonton tuch! gile butuh perjuangan banget bwt nonton tuch konser… but I just got one word to describe the concert : AWESOME! ahahaha… gw gak nyesel bayar RP200.000 bwt nonton tuch konser. keren abis!

  11. REALSIFO777 permalink

    download aja di ffdream.com :P

Leave a Reply

