Skip to content

Lawakan Tahun Ini: Bush Dilindungi Dukun Yahudi!

November 24, 2006

Lawakan Berita ini saya dapet dari temen via Maling List, yang ternyata diambil dari Situs Berita Rakyat Merdeka. Saya nggak tau musti geleng-geleng karena ini dianggap berita, ketawa karena orang Indonesia sangat humoris atau urut dada karena hal-hal beginian masih populer di Indonesia.

Ki Gendeng Nyerah, Bush Dilindungi 10 Dukun Yahudi
Rabu, 22 November 2006, 11:15:50 WIB

Laporan: Nurul Hakim

Bogor, Rakyat Merdeka. Diam-diam, George Walker Bush membawa 10 dukun Yahudi ke Istana Bogor saat melakukan pertemuan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Senin lalu (20/11).

Para dukun itu khusus melindungi Presiden Amerika Serikat dari serangan santet yang dilakukan Ki Gendeng Pamungkas. Akibatnya, dukun santet asal Bogor itu dibuat menyerah.

Ki Gendeng mengakui bahwa ia tak kuasa menahan gempuran ilmu 10 dukun Yahudi tersebut.

“Mana bisa, saya menang jika dikeroyok 10 dukun berilmu tinggi. Sudah untung, saya tak apa-apa,” kata Ki Gendeng kepada Situs Berita Rakyat Merdeka, tadi malam (Selasa, 21/11).

Menurut Ki Gendeng, sejak Minggu (19/11) siang, 5 dukun Yahudi sudah tiba. Mereka terlibat pertempuran ilmu dengannya. Karena itu, ia berhasil membuat celaka, Air Force One –pesawat Kepresidenan Bush.

Tapi, setelah Bush tiba dengan tambahan 5 dukun, Ki Gendeng mengaku kewalahan. Malahan ia diserang balik dengan ilmu sejenis santet dari Amerika Serikat.

“Saya hanya bisa bertahan. Karena itu, saya bisa menggagalkan Bush mendarat di Kebon Raya Bogor. Itu berkat bantuan Mbah Japra, penguasa Bogor. Tapi untuk membuatnya tak betah, terus terang saya gagal,” tegasnya serius.

Ki Gendeng melanjutkan, ilmu santetnya berlaku jangka panjang. Karena ia akan merusak karir Bush di negaranya, sehingga dalam pemilu mendatang Bush akan kalah. Bahkan, Presiden SBY yang menerima Bush juga akan terkena dampak ilmunya.

“Karir SBY dan para pejabat negara bakal jeblok. SBY juga akan kehilangan dukungan politik dari sejumlah partai,” jelasnya.

Catatan dari saya sendiri:

  1. Pertama George W Bush sudah menjabat presiden Amerika Serikat selama dua periode berturut-turut. Sudah pasti Bush tidak akan diijinkan mengikuti pemilu berikutnya.
  2. Meskipun begitu, kekalahan partai Republik belum lama ini sudah menunjukkan betapa tidak populernya Bush di negaranya sendiri.
  3. Mengapa Presiden SBY harus terkena dampaknya? Bukankah menerima tamu negara itu sesuatu yang baik dan ramah? Orang Indonesia terkenal ramah bukan? Yang seharusnya dipertanyakan adalah mengapa penerimaan itu harus merepotkan rakyat kecil.
  4. Memangnya orang Yahudi percaya Dukun? Setahu saya Yahudi bukanlah agama yang penuh mistik begitu-begituan.
  5. Ngomong-ngomong, aksi santetnya Ki Gendeng ini apa tidak didemo oleh kelompok pencinta binatang yah? Bukannya tindakannya itu termasuk penyiksaan terhadap binatang?
  6. Maaf, artikel disalin tanpa izin dari situs Rakyat Merdeka.

Update: Ketemu “berita” lain dari Warta Kota: Batalkan Santet Bush: Ki Gendeng Ngaku Dibayar 10 Ribu dollar AS. Wah yang bener itu berantem dengan 10 dukun Yahudi, atau dibayar 10 ribu dollar? [ via Indonesian Community ]

technorati tags: , , , , , , , , ,

From → Humor, Indonesiana

40 Comments
  1. botaks permalink

    Hahahaha asli ngakak!

  2. Seperti yang Tyo tulis :: CDMA ;-)

  3. Memangnya orang Yahudi percaya Dukun? Setahu saya Yahudi bukanlah agama yang penuh mistik begitu-begituan

    Gnosis, Kabalah. Tentu saja, mistiknya bukan buat nyantet orang..

  4. passya permalink

    komen:
    catatan no 4 : mistik gak kenal agama mas… lebih condong ke tingkat edukasi suatu masyarakat/bangsa, sampeyan percaya mistik nggak? :)

  5. bahagia kali ya kalo semua orang bisa jadi kayak Ki Gendeng ini, tinggal ngeles n tunjuk kiri kanan nyalahin orang, kalo perlu tambahin cerita bualan biar tambah impresif :)

  6. @kunderemp:
    Nice insight

    @passya:
    Betul, memang memprihatinkan dong tingkat edukasi bangsa ini. Sampai beginian masuk ‘berita’.

  7. hahahaha udah ga ada berita lain yah ampe yg beginian masuk di koran??? banyak alesan tuh….si tukang santet.

  8. Ya iniulah Indonesia “dari sisi lain”. Dan ternyata yang “dari sisi lain” ini yang gampang dipahami orang, termasuk medianya. Yo ra popo……..untuk rame-rame. Dunia makin seru…..

  9. ayo Boss belajar tentang ilmu mistik dari sejarahnya……yang namanya yahudi itu sejak dulu sebelum nasrani ada dan islam berikutnya di timur tengah adalah lokasi berkembangnya kebatinan arabic….. chek it uot di historis deh…ini sama dengan kebatinan jawa sebelum agama2 besar datang abad 1000 an ke indonesia …kita juga kaya dengan permistikan…….

    ok boleh percaya atau tidak…
    heheh

  10. @tessy:
    Yang saya tahu itu agama Yahudi adalah agama abrahamnistic (berakar pada Abraham) yang monoteis (percaya satu Tuhan), tidak beda jauh dengan agama Kristiani dan Islam. Tempat berkembangnya Yahudi itu lokasi Kebatinan Arabic, apa iya? Yahudi dan Arab itu kan berbeda. Buktinya adalah mereka menggunakan bahasa yang jauh berbeda. Yahudi dengan bahasa Ibradi dan Arab dengan bahasa Arab.

  11. Agill Agassi permalink

    hahahahahahahaha,,,,
    boleh2,,,
    berpotensi….
    hahahahahaha

  12. saya gak percaya ama omongan ki gendeng’

  13. zendhoel permalink

    orang Gendheng gak usah ditanggapi…..

  14. bhwonchu permalink

    aduh booo…….hua..hua…hua…hua…
    asli dech….yahudi mana ada percaya santet-santet gitu
    ki nya aja namanya ki gendeng jadi ceritanya kayak wong guennndenggg temenan
    kwak….kwak..kwak…kwa….

  15. sastro permalink

    kenapa gak gunakan santet islam. bacakan ayat apa gitu. undang jin islam, blue jin dst.

  16. Iya, lagian, yang kayak gini dibahas, enggak ada kerjaan.
    Hehehehehe, saya termasuk yang enggak ada kerjaan juga ya?

  17. APAAN C GA JELAS LOE

  18. NGELAWAK KOK GA LOCOE

  19. Ari cong permalink

    Info : ki gendeng bukan mo nyantet bush tapi malah dapat order ngamanin.

  20. duh…pak_eee…
    setan ko lawan na pke setan…
    ya ora nyambung toh pak__eeeee!!!!

  21. Ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha

  22. sunda bego mana bisa lawan yahudi
    bikin oncom dan peuyeum saja namanya juga bangsa goblok terbelakang

    • aink urang sunda permalink

      Jhatilreog : sia nu goblog anjing!!!… Ki gendeng mah urang jawa!!! Lain urang sunda!!! Ngarana iman santoso lila cicing disunda disangka urang sunda padahal mah urang jawa!!!… Sia tah nu bangsa goblok mah tolol!!!…

  23. riki ridwan permalink

    jadi mestinya dukun di indonesia belajar ke dukun yahudi gatu loh

  24. pria_gua permalink

    hahahaaaa
    inilah indonesia,percaya gitu-gituan..gak jamannya lagi tau..

  25. anak tuhan permalink

    maap2 aja ya… Bush dilindungi sama TUHAN YESUS…

  26. wah wah…. numpank komen dehh,,

  27. veryy permalink

    salah mas bus dilindungi bemper teuuuuuuuu…..

  28. Kekasih allah permalink

    Bush di lindungi yesus?
    ga salah tuh?

    coba bandingin deh, masa ciptaannya lebih keren dari pada tuhannya?
    bush make jas sedangkan yesus make celana dalem doank gimana seh loe bego bener jadi orang?
    makanya performance tuhan loe bikin bagus dulu tuh..

  29. bush adalah penjahat perang yang nyata.

  30. bunda dewi 0857-4921-6286 solusi bebas hutang dan kekayaan, biya belakangan permalink

    SOLUSI BEBAS HUTANG DAN KEKAYAAN, SMS/TLP 0857-4921-6286

    • indra permalink

      sya sms telp sdh brpa kali tak pernh ada jwbn.pdhl sya btl2 nak minta tlg dg bunda dewi

  31. Raxerz permalink

    Setahu saya, Yahudi bukanlah agama, tetapi warga Yahudi tertentu menjalankan ritual, serta memiliki simbol2 (bintang daud,dsb) sebagai pelengkap ritualnya…

    Tidaklah menutup kemungkinan bahwa orang Yahudi itu memiliki “sihir dan ilmu hitam” …

    Apalagi yg jumlahnya 10 dukun

  32. John permalink

    Dukun yg paling sakti aja namax daud tony keturunan atmo-warsito gejek gk bsa santet pendeta dan ilmu pamungkasnya kebalik kena dirix sndiri..
    Hai islam bodoh loe pkir bsa kalahin yesus dngan santet dan ilmu lainnya.. DASAR ISLAM GBLOK!

    • aink urang sunda permalink

      John : agamamu yang goblok!!!… Jangan sok tau islam ga mengajarkan santet haram belajar begitu!!!…

  33. sy jg kristen.. tp sy tdk suka komen anda yg suka menghasut dan mengadu domba.atau mungkin anda benar benar seorang provokator

  34. noname permalink

    Negara Yahudi sama amerika ga perlu nyantet orang pake kuasa kegelapan ,tinggal pencet tombol aja udah bisa nyantet dunia pake atom.

  35. gendon doni permalink

    justru di israel sana yang jaga iblis bung klo dukun indonesia mah ya kalah wong bantuannya jin. iblis sama jin ya menang iblis lah. yang bisa menaklukan hanya Allah dan tentara malaikatnya.

  36. aink urang sunda permalink

    Jhatilreog : sia nu goblog anjing!!!… Ki gendeng mah urang jawa!!! Lain urang sunda!!! Ngarana iman santoso lila cicing disunda disangka urang sunda padahal mah urang jawa!!!… Sia tah nu bangsa goblok mah tolol!!!…

  37. bram permalink

    Santetnya ki gendeng itu gk mempan karena BM (Brigade Manguni) melakukan opo-opo(ilmu mistik) utk menjaga presiden amrik tsb

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: