Skip to content

Django Web Hosting in Indonesia

March 29, 2009

Dear Lazy Web,

Mao nanya aja kepada mereka yang sudah pengalaman dunia web-hosting di Indonesia. Ada yang punya saran untuk penyedia jasa hosting yang support Python dan Django di Indonesia?

Saya sendiri ada hosting di Master Web, kelas ekonomi bisnis yang Rp 19k/bulan. Django bisa jalan dengan catatan meng-install Django-nya sendiri dan setup Fast CGI. Nah, anehnya kok dari hasil google pada bilang kalau MWN tidak support Django dan Fast CGI di kelas ekonomi bisnis yah. Apa kebetulan saya dapat server yang salah setting ;)

kthxbye

10 Comments
  1. Kenapa gak pake Google App Engine aja? :D

  2. pengalaman deploy django di MWN saya tulis di

    http://somat.web.id/2009/mar/14/deploy-aplikasi-django-di-hosting-mwn/

    sebelum nya beberapa minggu diskusi sama CS nya mwn, dari chating, email dan juga di forumnya MWN, katanya gak bisa bos.

    minta solusi supaya bisa di paket ekonomi tetep gak bisa katanya.

  3. waduh apaan lagi nih mas..

  4. best master reseller hostinghttp://www.larryband.com

  5. hormat untuk para master

  6. Anehnya kok saya bisa yah. Perbedaan utama saya adalah di script fcgi saya saya tidak menggunakan WSGI tetapi FastCGI:

    from django.core.servers.fastcgi import runfastcgi

    os.environ[‘DJANGO_SETTINGS_MODULE’] = ‘settings_module’
    runfastcgi([“method=threaded”, “daemonize=false”])

    Dengan catatan saya menginstall module flup sendiri.

  7. Wah pas banget, gue baru lagi cari tau MWN bisa support Django apa ngga.. Tapi kayaknya sih, asalkan web hosting nya ada python installed, dan support FastCGI, Django bisa jalan2 aja..

    Cuma mungkin kalau dipaket MWN yang lebih mahal dia udah ada Django pre-installed? Sedangkan kalo elo mau install sendiri dari svn ga masalah.

    Artikel kayak di A Small Orange: http://wiki.asmallorange.com/HOWTODjangoFastCGI ini kan kurang lebih mungkin mirip sama yang elo setting, jadi harusnya mah selama jalan yaa cuek aja :D

Trackbacks & Pingbacks

  1. Django Web Hosting in Indonesia « solaris
  2. Django Web Hosting in Indonesia « solaris | Award Winning Hosts

Leave a Reply

